Iklan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Bagi Pria

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami bagi pria.

 Berbicara soal jerawat, kalangan remaja akhir-akhir ini sering mengalami masalah kulit yang satu ini, tidak hanya para kaum wanita, namun juga kaum pria,Masalah jerawat ini sebenarnya cukup menggangu penampilan terlebih pada masa itu merupakan waktu yang tepat untuk menemukan jati.
Jerawat kadang juga menimbulkan rasa gatal yang berlebih bahkan ketika kamu nekat menggaruknya, itu malah menimbulkan luka dan bekas jerawat yang meradang,tentu harus ada tips tersendiri agar flek hitam tersebut bisa hilang dari wajah kamu,Saya akan memulai tips ini dengan terlebih dahulu membahas bagaimana jerawat ini bisa terjadi pada para pria kemudian baru dilanjutkan dengan cara menghilangkan jerawat untuk pria.

Penyebab Jerawat Pada Pria

Pada umumnya jerawat merupakan gangguan atau penyakit kulit yang dikarenakan adanya kelainan / tersumbatnya pada kelenjar minyak kulit. Kelenjar minyak memiliki fungsi untuk mengeluarkan kelebihan minyak dari dalam kulit, karena kelenjar tersumbat maka terjadilah jerawat.

Terjadinya jerawat pada pria juga kadang berbeda dengan terjadinya jerawat pada wanita, Penyebab jerawat pada wanita biasanya dipengaruhi perubahan hormon, yaitu hormon estrogen dan progesteron, Perubahan hormon ini biasanya terjadi ketika wanita tersebut PMS (pre menstrual syndrome), sedangkan penyebab jerawat pada pria bukan dikarenakan faktor hormonal, jerawat pada pria lebih karena terjadinya stress, tidur yang bermasalah ataupun karena faktor makanan juga bisa jadi penyebab.

Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Pria

Menghilangkan jerawat memang gampang-gampang susah atau juga bisa disebut susah-susah gampang,hehe..

Setiap orang memiliki karakteristik kulit tersendiri jadi saya akan membahasnya secara umum saja,Jika anda telah mencoba membeli krim atau obat jerawat namun hasilnya nihil, anda bisa mencoba cara sederhana nan mudah ini untuk menghilangkan jerawat.

-Membersihkan Muka Secara Teratur

Karena jerawat dikarenakan oleh banyaknya minyak di muka, maka sering-seringlah membersihkan muka agar sel kulit mati yang menumpuk dimuka bisa hilang. Anda bisa menggunakan sabun pembersih muka untuk melakukan perawatan ini, jika anda sudah cocok dengan salah satu sabun pembersih jangan sering menggantinya karena bisa menimbulkan alergi jika ternyata sabun pengganti tersebut tidak cocok dengan kulit anda, Bila tidak menggunakan sabun, anda cukup menggunakan air bersih saja dan usahakan melakukan cuci muka minimal dua kali sehari. Penting juga untuk mencuci muka sebelum tidur.

-Perhatikan Pola Tidur Anda

Pola tidur sangat berpengaruh terhadap terjadinya jerawat pada pria. Usahakan untuk tidak hobby lembur karena waktu terbaik untuk perawatan adalah mulai tidur jam 22.00 dan bangun pada jam 05.00. Pada jam tersebut sel kulit sangat aktif untuk mengganti sel kulit mati dan melakukan rangsangaan untuk pembentukan sel kulit baru. Jika anda mempunyai gejala insomnia, anda bisa meminta saran dokter untuk membantu anda mengatasi permasalahan ini.

-Gunakan Es Batu Untuk Perawatan

Es batu bisa membantu anda menghilangkan jerawat, Anda bisa mengoleskan es batu pada jerawat setiap hari karena es batu bisa mengecilkan pori-pori wajah,Es batu juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain untuk menghilangkan jerawat pada pria,Selain itu es batu bisa mengantikan cairan tubuh dengan cara  memasukan es batu kedalam segelas air teh yang dikasih gula,hahaha maaf ini penulisnya suka becanda.

-Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Bahan alami lebih baik daripada krim atau obat jerawat yang banyak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh kita,Anda bisa mencoba menggunakan lidah buaya atau aloe vera dan sejenisnya, Selain murah dan mudah didapat, lidah buaya memiliki kasiat untuk melakukan peremajaan jaringan sel kulit mati atau rusak, Lidah buaya cukup efektif menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi terjadinya peradangan pada kulit,Cara memakainya yaitu : Gunakan bagian dalam lidah buaya sebagai masker dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu, Lidah buaya yang dipakai adalah lidah buaya yang muda atau berukuran sedang.

-Gunakan Lemon Untuk Membersihkan Muka

Menggunakan lemon merupakan cara menghilangkan jerawat pria secara alami, kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang terdapat pada lemon cukup efektif dan aman bagi kulit muka, Cara menghilangkan jerawat dengan lemon yakni: Anda bisa menggunakan perasan lemon atau langsung menggunakan irisan lemon untuk mengoles bagian muka yang ada jerawatnya, Lakukan setidaknya 2 -3 kali seminggu, namun bia anda mengalami iritasi karena kulit wajah anda termasuk kulit sensitif, hentikan penggunaan lemon ini dan coba konsultasikan dengan dokter. Lemon juga menyebabkan kulit kering, sehingga anda perlu membasuh muka hingga lembab setelah menggoleskan lemon pada muka anda.

Demikianlah tips dari saya mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Bagi Pria,semoga bermanfaat,terimakasih. Jangan lupa baca juga artikel cara menghilangkan bekas jerawat .
Iklan

0 komentar "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Bagi Pria", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar