Iklan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ampuh

Kali ini saya akan berbagi tips seputar menghilangkan bekas jerawat,Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan manjur pastinya banyak dicari terutama bagi kaum remaja seperti saat ini.


Pada usia muda penngkatan hormone dalam tubuh sangatlah besar bahkan bisa tidak terkontrol dan hal ini menjadi salah satu faktor munculnya jerawat,Beragam obat-obatan dan banyak carapun dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menggangu itu, Salah satunya yang sedang ngetren saat ini menggunakan pemutih atau sejenisnya, sebenarnya pemutih atau whitening untuk wajah yang dijual bebas banyak mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kulit.

Hal itu sering tidak diperhatikan oleh para kaum muda, alih-alih demi mendapatkan kulit putih dan menghilangkan bekas jerawat malah wajah menjadi kusam dan kering,jika anda ingin cara menghilangkan bekas jerawat lakukanlah dengan cara yang alami dan hal ini sudah terbukti aman karena dengan bahan-bahan yang alami anda akan terhindar dari bahaya bahan kimia yang kadang memberikan efek samping buruk terhadap tubuh.


Berikut ini beberapa tips atau cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami,diantaranya:

-Perbanyaklah minum air putih

Air putih sangatlah penting,selain sebagai keperluan utama bagi kita dalam melakukan kegiatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, ternyata air putih memberikan kelembaban pada kulit dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit,Sebaiknya dalam sehari anda minum minimal 8 gelas atau dua liter air, dan hal ini akan melindungi kelembaban pada kulit hingga mengurangi menyebarnya jerawat.

-Mengkonsumsi buah dan sayuran

Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur hal ini dikarenakan banyak serat yang terkandung dalam buah maupun sayur, Selain itu pada sebagian buah banyak mengandung air hal ini tentu akan menambah kelembaban pada kulit kita sehingga kulit terhindar dari kekeringan dan jauh dari jerawat tentunya.

-Jangan menyentuh dan memencet jerawat

Hal ini sering dilakukan para remaja yang merasa jengkel dan bosan,Jangan sesekali menyentuh atau memencet jerawat yang muncul. Tunggulah sampai jerawat tersebut mengempis dan hilang dengan sendirinya, Jika anda memencet jerawat dengan tangan kotor maka kotoran akan masuk kedalam pori-pori dan jerawat malah akan semakin besar meradang dan lama kempisnya.

-Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah secara teratur baik setelah memakai make-up ataupun setelah berpergian hal ini dikarenakan debu-debu yang menempel pada wajah,Bersihkan muka dengan air bersih atau air hangat,ini akan membantu mengurangi kotoran yang menyumbat di pori-pori yang memicu terjadinya jerawat.Sekian sedikit tips dari saya mengenai cara menghilangkan jerawat.
Iklan

0 komentar "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ampuh", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar