Iklan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Mudah




Tips 1 : Banyak minum air putih

Air putih sangat bagus dalam membuang sisa metabolisme dalam tubuh,Ketika air putih tercukupi maka sistem pembuangan akan lancar sehingga sampah sampah metabolisme yang ada dalam tubuh dapat dibuang secara menyeluruh sehingga tubuh bebas dari sampah. Ketika banyak sampah dalam tubuh yang tersimpan maka jerawat akan timbul, Tubuh yang kekurangan air ibarat selokan yang mampet dimana kotoran tidak bisa keluar, Jadi biasakan minum air 8 gelas (1.5 liter sampai 2 liter) sehari. Dengan cukup minum air putih maka kamu akan mendapatkan manfaat terhindar dari jerawat, mengencangkan kulit dan menghindari penuaan dini atau kulit keriput.

Tips 2 : Cuci wajah minimal 2 kali sehari

Mencuci wajah 2 kali sehari merupakan salah satu Cara utuk Menghilangkan Jerawat Secara Cepat, Alami dan Mudah, Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah mencuci muka karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat,Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur dengan mencuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik tentunya, Jika anda menggunakan pembersih muka pilih pembersih muka yang cocok dengan jenis kulit, Ingat bahwa jenis kulit tertentu memerlukan perawatan yang berbeda satu sama lainnya,dan usahakan agar tidak sering mengonta ganti pembersih muka anda.

Tips 3 : Konsumsi serat dari buah buahan dan sayuran

Salah satu fungsi serat yaitu membantu sistem pengeluaran bekerja optimal, Serat yang tercukupi ditambah dengan air putih yang cukup akan melancarkan sistem pencernaan sehingga kotoran terbuang dari tubuh kita, Sebaliknya, orang yang tidak cukup serat dan minum air putih buang air besar tidak lancar sehingga jerawat kembali muncul. Saat buang air besar tidak lancar, sampah yang seharusnya dikeluarkan tubuh diserap kembali oleh usus besar sehingga salah satu reaksinya bagi tubuh adalah jerawat. Buang air besar yang normal adalah sekali sehari, jika kamu tidak rutin buang air besar sehari sekali maka perbanyak konsumsi serat dan air putih.

Tips 4: Kurangi Konsumsi Gula

makanan seperti coklat, minuman soda, biskuit, permen merupakan sederet makanan yang banyak mengandung gula yang ternyata merupakan satu pemicu timbulnya jerawat. Howard Murad, professor dari UCLA school of medicine menyampaikan bahwa gula berlebih meningkatkan insulin dalam darah yang memicu hormon androgen penyebab kulit berminya. Kulit berminyak akan mudah sekali muncul jerawat. Mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan yang terlalu manis untuk menghilangkan jerawat

Tips 5 : Tidur yang cukup

Kamu pasti pernah mengalami jerawat yang muncul dikarenakan beberapa hari tidur larut malam,bukan begitu? Ketika begadang maka regenerasi sel berjalan tidak optimal dan metabolisme tubuh menjadi kacau sehingga timbullah jerawat, Jerawat timbul karna pola hidup yang tidak bagus, Begadang merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat lho, Begadang menyebabkan hormon menjadi tidak stabil sehingga menyebabkan jerawat,jadi tidurlah yang cukup agar terhindar dari jerawat, Tidur yang bagus adalah tidur berkualitas dimana durasi tidur antara 6-8 jam dan tidur dalam keadaan pulas dan lelap, Jika anda tidur lama tetapi sering bangun maka ini dikategorikan sebagai tidur yang tidak bagus. Dengan mengubah pola tidur kita maka jerawat dapat terhindari. Selain itu tidur yang cukup akan mencerahkan kulit dan menghindari penuaan dini, Begitu banyak manfaat tidur berkualitas untuk kecantikan maupun kesehatan,Tidur berkualitas selama 6-8 jam membantu menghindari jerawat dan membuat kulit kencang serta awet muda.
Iklan

0 komentar "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Mudah", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar