Iklan

Tips Membeli Laptop Atau Netbook

Tips Membeli Laptop Atau Netbook: Saat ini laptop atau netbook lebih banyak dipilih ketimbang komputer Destop.Karena mereka lebih ringan dan simple dan sangat memungkinkan pemiliknya untuk memba perangkat tersebut kemana mereka pergi.Jika anda berencana membeli sebuah laptop atau netbook.Sebelum membeli,simak saja beberapa panduan dan tips membeli laptop dibawah ini.


Sesuaikan Laptop Atau Netbook Dengan Kebutuhan Anda

Pilihlah spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda.Apabali laptop hanya untuk digunakan untuk kegiatan sekolah atau kuliah,belilah laptop dengan spesifikasi mid-end karena netbook atau laptop untuk kegiatan tersebut tidak mengharuskan anda untuk bekerja keras sehingga dengan spesifikasi prosesor dual core yang didukung dengan RAM 2GB itu sudah cocok dengan kebutuhan anda.Keuntungan lainnya adalah anda bisa sedikit menghemat uang belanja anda.


Jangan Tergiur dengan Harga Laptop atau Netbook Yang Murah

Terkadang ada diantaranya penjual yang menawarkan laptop atau netbook dengan harga yang sangat miring so padahal laptop tersebut bermerk atau bisa dikatakan prodiksi perusahaan yang sudah terkenal.Namun ingat..!!! anda jangan terburu-buru untuk membelinya karena bisa jadi netbook tersebut adalah barang hasil selundupan atau produk tiruan.Alangkah baiknya jika anda membeli laptop dari toko atau dealer resmi terdekat anda.


Perhatikan Garansi

Hal yang satu sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebagian produsen terkadang memberikan garansi laptop berbeda-beda pada setiap produknya. Maka dari itu, Telitilah dalam melihat ketentuan garansi supaya jika laptop nanti mengalami kerusakan, Anda tidak kesulitan untuk melakukan klaim garansinya.


Selalu memperhatikan merk ternama

Banyaknya pilihan laptop dipasaran bisa membuat calon pembeli khususnya yang masih awam akan merasa kesulitan untuk menentukan pilihannya. Tapi jangan salah,laptop dari brend ternama pastinya memiliki kualitas yang lebih baik dan sempurna apabila dibandingkan dengan merek yang dibawahnya.Sebuah laptop atau netbook dari produsen terkenal pasti memiliki harga yang jauh lebih mahal,namun kualitas bisa diandalkan dan tentunya lebih membuat anda nyaman.

Itulah beberapa tips cara memilih laptop baru yang mungkin bisa berguna bagi anda :)

Iklan

0 komentar "Tips Membeli Laptop Atau Netbook", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar