Iklan

Tips dan Cara Memilih Kamera Dslr

Tips dan Cara Memilih Kamera Dslr . Kamera digital SLR ultimate untuk fotografer profesional dan pemula pada dasarnya itu sama. Mereka menawarkan semua fitur yang handal dengan kemampuan menampilkan hasil jepretan atau rekaman dengan segera serta mengedit gambar digital dengan cepat dan mudah. Meskipun kamera yang tepat untuk Anda adalah benar-benar yang sesuai budget yang anda miliki dan keinginan Anda, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk beberapa tips memilih kamera SLR digital yang tepat.

Bandingkan sensor kamera dan resolusi.Misalnya  Canon EOS-1Ds Mark II dan EOS 5D yang memiliki sensor gambar full-frame, yang berarti kamera tersebut adalah ukuran yang sama sebagai frame film 35mm. Resolusi untuk digital SLR berkisar 5-16,7 megapixels, kisaran yang lebih tinggi menjadi lebih profesional dan lebih mahal.

Periksa monitor LCD untuk ukuran dan mudah dibaca. Pastikan Anda nyaman dapat membaca layar dalam cahaya terang serta normal. Beberapa kamera menawarkan yang lebih besar, dan karena itu lebih mahal.

Carilah jumlah memori internal serta kemampuan untuk kartu memori. Anda dapat membeli kartu memori tambahan dari berbagai ukuran supaya tidak pernah kehabisan ruang saat Anda sedang berlibur atau melakukan pemotretan dan ketika anda tidak sempat untuk memindahkan foto ke laptop atau komputer anda.

Cari white balance dan subjek mode yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pengaturan penerangan seperti otomatis, sinar matahari, warna dan flash membantu menjaga foto Anda cerah di mana pun Anda berada. Mode subjek otomatis seperti potret, close-up, lanskap dan tindakan membantu Anda dalam mencapai pengaturan yang benar untuk jenis foto Anda.

Bandingkan ukuran fisik dari kamera SLR digital untuk menentukan apa yang terbaik untuk Anda. Canon EOS Digital Rebel NT atau Nikon D50 lebih kecil dan lebih mudah untuk dibawa dari yang lebih besar Canon EOS-1Ds Mark II atau Nikon D2X. Jika Anda memiliki beberapa lensa dan aksesoris lainnya, tas kamera Anda bisa menjadi berat dan kebesaran.

Carilah kecepatan operasi cepat jika Anda suka mengambil banyak foto dengan cepat. Beberapa SLR digital tercepat adalah Canon EOS-1D Mark II N dengan 8,5 frame per detik dan Nikon D2X dan D2Hs pada 8 frame per detik.

Membeli kamera setelah melihat fitur unik, lensa dan aksesoris. Tripod, tas kamera, clickers terpencil dan melunakkan lensa semua biaya tambahan tapi dapat menambah kemudahan dan keindahan foto-foto Anda.
Iklan

0 komentar " Tips dan Cara Memilih Kamera Dslr", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar